Kenali 5 Bahan Selimut yang Bagus

Selimut kasur merupakan salah satu barang penting yang harus ada di dalam ruangan. Demi kenyamanan, tentunya selimut harus dipilih dari peringkatnya. Apakah Anda termasuk orang yang tidak bisa tidur nyenyak jika kualitas selimutnya rendah? Jangan khawatir! Yuk simak dulu jenis-jenis bahan selimut yang bagus sebelum kamu membeli selimut!

Apa Bahan Selimut yang Bagus?

  • Poliester

Selimut kasur berbahan polyester biasanya awet dan dijual dengan harga terjangkau. Polyester dikenal tahan lama meskipun telah dicuci dan dikeringkan berkali-kali selama bertahun-tahun tanpa memudar atau berubah bentuk.

Selimut poliester yang diproduksi dengan teknologi terkini biasanya memiliki kelembutan dan daya serap alami. Dengan begitu, selimut poliester tidak akan mudah basah dan mudah kering.

  • Kapas

Selimut berbahan katun merupakan selimut terbaik yang sesuai dengan iklim Indonesia. Bahan katun breathable yang terkenal akan otomatis membuat selimut menjadi sejuk. Selimut katun sangat cocok untuk musim panas sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan panas dan keringat di pagi hari.

Selain itu, selimut katun juga bersifat hypoallergenic sehingga cocok untuk penderita alergi, bayi, atau orang dengan kulit sensitif.

  • Wol

Wol adalah bahan terbaik untuk Anda yang tinggal di iklim dingin. Wol akan melindungi Anda dari dingin dengan sifat insulasi termalnya. Anda dijamin akan merasakan kehangatan yang luar biasa saat tidur.

Wol juga memiliki sifat menyerap kelembapan sehingga keringat akan terserap dengan baik dan tubuh Anda akan tetap kering. Tidur akan jauh lebih nyaman.

  • Bulu domba

Fleece atau bulu biasanya terbuat dari bahan sintetis yang bisa menjadi alternatif pengganti wool. Selimut kasur wol yang terkadang memiliki harga fantastis biasanya jauh dibandingkan dengan bulu domba yang dijual dengan harga terjangkau.

Selain itu, wol dapat menyebabkan alergi sedangkan bulu biasanya tidak karena seluruhnya terbuat dari bahan sintetis. Selimut bulu biasanya sangat ringan namun lebih hangat dari kapas.

  • Kain Flanel

Flanel merupakan bahan dengan sifat lembut yang menggunakan berbagai serat alam. Bahan ini sendiri bisa terbuat dari kapas, wol, atau sintetis. Yang membedakan kain flanel dengan bahan lainnya adalah kain flanel merupakan kain tenun yang dibuat dengan benang lepas.

Flanel biasanya lembut di kedua sisi dan juga mudah dicuci dan dikeringkan. Anda bisa mendapatkan 2 jenis selimut dengan kemampuan thermophysical comfort di Kintakun Flannel Blanket dan Kintakun Luxury Blanket.