Inilah 8 Daftar Kampus Swasta Terbaik di Indonesia 2024

STAI Nurul Hidayah Webometrics sudah merilis ranking kampus di indonesia dan di dunia per januari. Perlu di ketahui, Webometrics telah memberikan penilaian setiap 6 bulan sekali pada bulan januari dan bulan juli

Diambil dari halaman Webometrics, banyak kampus perguruan tinggi di indonesia yang sudah mendapatkan peringkat dari Webometrics tahun ini. Kampus itu datang dari swasta maupun negeri.

Ada tiga penilaian dari webometrics dalam memberi masing masing peringkat pada perguruan tinggi yaitu , transparency, visibility dan excellence. Pada edisi tahun ini webometrics telah memberikan peringkat lebih dari puluhan ribu orang di pendidikan tinggi di dunia

Daftar Kampus Swasta Terbaik di Indonesia

Buat kamu yang tidak masuk ke negeri pada tahun ini maka ini ada delapan daftar kampus swasta terbaik di indonesia menurut webometrics. Apa saja sih kampus swasta yang terbaik pada tahun ini 

Telkom University (Peringkat sebelas di indonesia)

Telkom University sudah mengeluarkan beberapa peraturan untuk menjamin integritas civitas akademika Telkom University. Telkom University juga memberikan berbagai macam fasilitas unggulan untuk mendukung kegiatan akademik serta non-akademik bagi mahasiswanya.

Binus University (Peringkat tiga belas di indonesia)

Universitas Bina Nusantara, atau biasa disebut Universitas Bina, adalah salah satu universitas swasta di Indonesia. Universitas ini berada di bawah pengawasan sebuahLembaga Pendidikan Bina Nusantara. Saat ini, Universitas Bina Nusantara memiliki total sembilan kampus di enam kota, dengan kampus pusat di Kemanggisan, Jakarta Barat.

Universitas Muhammadiyah Jogja (Peringkat delapan belas di indonesia)

UMY merupakan salah satu kampus pendidikan tinggi swasta di Yogyakarta, Indonesia, yang berlokasi di Taman Tirto, Kecamatan Kasihan, Bantul, Daerah Istimewa Jogyakarta. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta diakui sebagai ‘Unggul’ berdasarkan Surat Keputusan BAN-PT.

Universitas Muhammadiyah Malang (Peringkat dua puluh dua di indonesia)

Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sudah mengaturkan berbagai sistem kegiatan pembelajaran untuk meluluskan mahasiswa dengan skill kompeten serta mempunyai keterampilan yang bagus dan semaksimal mungkin. Mahasiswa dipersiapkan untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka sendiri sebagai individu, serta memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan dunia kerja yang kompetitif.

Universitas Muhammadiyah Surakarta (Peringkat dua puluh delapan di indonesia)

UMS merupakan salah satu dari 164 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) dan salah satu dari 1.890 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. UMS yang terletak di kecamatan Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah, memfokuskan diri pada pendidikan budaya Islam, ilmu pengetahuan dan teknologi yang berlandaskan pada nilai-nilai keislaman.

Universitas Gunadarma (Peringkat tiga puluh empat di indonesia)

UG adalah salah satu kampus perguruan tinggi swasta yang ada di Indonesia. Kampus utamanya terletak di Depok, Jawa Barat. Universitas Gunadarma memiliki kampus cabang di berbagai lokasi termasuk di Bekasi, DKI Jakarta, juga di Jawa Barat, dan di Penajam Pasel Utara, Kalimantan Timur, dekat dengan ibukota negara.

Universitas Nadhlatul Ulama Surabaya (Peringkat tiga puluh lima di indonesia)

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (UNUSA) adalah salah satu perguruan tinggi swasta Nahdlatul Ulama yang didirikan oleh Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya YARSIS Sekolah Tinggi Ilmu Keperawatan STIKES YARSIS didirikan pada tahun 1979, Akademi Keperawatan AKPER YARSIS didirikan pada tahun 1985.

Universitas Ahmad Dahlan Jogja (Peringkat tiga puluh enam di indonesia)

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adalah sebuah perguruan tinggi Muhammadiyah di Yogyakarta, Indonesia. Universitas Ahmad Dahlan sendiri bertempatkan di Kapas 9, Kelurahan Semaki, Kecamatan Umbulharjo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Universitas Ahmad Dahlan saat ini memiliki enam kampus yang tersebar di beberapa wilayah di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Demikian 8 daftar kampus swasta yang tebaik di indonesia versi Webometrics tahun ini , apakah kamu berminat untuk masuk ke delapan daftar kampus diatas yang saya tulis.